Akhirnya, kenal angkatan

 

Selasa, 19 Januari 2016, siswa dan siswi kelas X  dari sekolah yang dianggap bergengsi di kancah nasional yaitu MAN Insan Cendekia Serpong  ini mengadakan studi kolaboratif dengan tema “Meningkatkan Ilmu Pengetahuan Melalui Alam”. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan sekolah tersebut disambut dengan senang hati oleh siswa dan siswinya. Bagaimana tidak? Setelah berada di holy hell selama satu semester, kali ini mereka diberikan kesempatan keluar dari tempat tersebut? Kenapa tidak.

Rangkaian acara dimulai pada  pagi hari, subuh-subuh seluruh siswa sudah siap berkemas, membawa barang masing masing. Juga membawa tugas yang harus mereka kerjakan nantinya di dalam rangkaian acara ini. Perjalanan dimulai pada pukul 07.00 menuju tempat pertama yaitu PT Indonesia Power Up Suralaya yang memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Sesampainya disana, siswa dan siswi dengan antusiasnya mendengarkan dan bertanya tentang materi yang diberikan oleh pembicara . materi yang diberikan berkaitan dengan profil, dampak, dan banyak hal lainnnya yang mampu memberikan pengetahuan lebih kepada siswa dan siswi. Disana siswa dan siswi mengerjakan salah satu tugas yang diberikan oleh guru fisika mereka tentang perusahan tersebut. Setelah seminar tersebut, siswa dan siswi dibawa untuk melihat langsung proses pembuatan produk yang dihasilkan oleh PT Indonesia Power Up Suralaya yaitu, listrikIMG_7958 - Copy

Setelah mengambil beberapa gambar, seluruh siswa dan siswi diajak menuju tempat selanjutnya yaitu Hawaii Resort and Club yang berada di dekat Pantai carita. Perjalanan yang memakan banyak waktu terbayar sudah setelah sampai di lokasi. Lokasi yang strategis, dengan pemandangan pantai yang indah memberikan kenyamanan bagi para siswa dan siswi. Setelah berkemas dan beristirahat sejenak di Hawaii  Resort and Club, mereka menuju pantai untuk melakukan pencarian biota laut yang berada di Pantai Carita.

Hari beranjak sore, matahari pun perlahan mengumpat di ufuk barat, dibalik malam. Setelah seharian ini lelah siswa dan siswi beristirahat hingga pukul 20.00 dan selanjutnya melanjutkan kegiatan yang paling di tunggu tunggu yaitu, fun games dan pentas seni .

Setelah semua siswa dan siswi berkumpul di suatu rungan yang cukup untuk mempersatukan raga mereka semua. Acara dimulai. Pentas seni yang dibuka oleh kelas X MIPA 3 dan diselingi dengan “Discaria Award” membakar kembali semangat siswa dan siswi setelah seharian ini beraktivitas.

Acara diakhiri dengan pengumuman penampilan terbaik oleh Bapak Japar dan juga makan bersama. Acara yang sederhana, namun dapat merekatkan sesuatu yang tidak bisa direkatkan dengan hanya se-oles lem.

Malam berganti pagi, entah apa yang menyebabkan matahari kembali bersinar dan muncul setelah 12 jam mengumpat di balik hitam legam nya cahaya malam. Pagi ini siswa dan siswi kelas X MAN Insan Cendekia Serpong bersiap untuk melanjutkan kegiatan yaitu melakukan rafting di Sungai Ciberang.IMG_8236 Perjalanan yang memakan waktu 4 jam sudah terlewati kini waktunya untuk rafting.

Suasana saat rafting sangat seru dan bergairah. Mengikuti arus sungai, melalui banyak tempat. merasakan bagaimana kekompakan dalam tim untuk melewati rintangan yang mungkin tidak bias kita lakukan sendiri. Air yang membasahi pakaian yang dikenakan siswa dan siswi, jeritan yan gkeluar begitu asja tanpa kendali dari mereka melambangkan kegembiraan yang mereka rasakan. Juga senyum yang terlukis di wajah mereka.

Perjalanan ini diahiri dengan makan malam bersama di sebuah rumah makan di daerah bantehn. Memang, perjalanan yang singkat dalam dua hari. Tapi memori yang diberikan oleh kegiatan ini adalam berharga. Sesuatu yang sulit untuk dilupakan.

 

Leave a comment